Cara Unreg Kartu Indosat, Telkomsel, Tri, Smartfren, XL dan Axis yang Tidak Terpakai

Posted on

Cara Unreg Kartu Indosat, Telkomsel, Tri, Smartfren, XL dan Axis yang Tidak Terpakai – Ingin tahu cara Unreg kartu perdana atau SIM card yang sudah tidak terpakai? Atau bingung ingin menonaktifkan kartu perdana  yang sudah tidak terpakai? Anda sudah berada di situs yang tepat karena jendelaharian.com akan membagikan cara unreg kartu perdana semua operator seperti Indosat Ooredoo, Telkomsel, XL, Axis, Tri dan Smartfren yang sudah tidak digunakan. Penasaran seperti apa saja cara-caranya? Yuk simak terus ulasannya dibawah ini.

Pemerintah baru-baru ini menerapkan kebijakan baru terkait kartu perdana atau SIM card di tanah air Indonesia, yakni pengguna hanya bisa menggunakan tiga nomor atau kartu perdana untuk satu NIK demi mencegah segala bentuk penipuan dan lainnya yang merugikan. Kebijakan pemerintah ini tentu saja membuat pengguna yang sering mengonta-ganti nomor HP menjadi bingung.

Untuk mengatasi masalah ini? Semua provider kartu perdana atau SIM card menyediakan layanan unreg atau menonaktifkan nomor kartu yang sudah tidak terpakai, sehingga pengguna bisa mendaftarkan kembali NIK atau nomor induk KTP nya untuk mendaftar ke kartu perdana atau nomor lain. Nah jadi untuk Anda yang doyan ganti-ganti nomor HP? Jangan buang dulu nomor kalian, sebaiknya unreg terlebih dahulu nomor tersebut dengan cara dibawah ini.

Cara Unreg/Nonaktifkan Kartu Perdana (SIM) Indosat Ooredoo, Telkomsel, XL, Axis, Tri dan Smartfren

1. Cara Unreg/Nonaktifkan Kartu Indosat Ooredoo

Tulis format berikut untuk menonaktifkan nomor Indosat Ooredoo yang sudah tidak Anda pakai.

Ketik UNPAIR#No HP lalu kirim ke 4444. Jika tidak berhasil coba format lainnya dengan cara ketik UNREG#No HP kirim format tersebut ke 4444.

Contoh: UNREG#085659789770 kirim ke 4444

2. Cara Unreg/Nonaktifkan Nomor Telkomsel yang Tidak Terpakai

Untuk menonaktifkan nomor Telkomsel yang tidak terpakai? Ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama dengan melakukan panggilan *444# dilanjutkan dengan memilih nomor 3 UNREG dan masukan nomor NIK yang Anda daftarkan. Ikuti instruksi selanjutnya sampai selesai.

Jika dirasa kurang efektif bisa dengan cara kirim lewat SMS dengan format berikut, tulis UNREG#No NIK kirim ke 4444. Contoh format: UNREG#12345670902592 kirim ke 4444.

3. Cara Unreg/Nonaktifkan Nomor XL dan Axis yang Tidak Terpakai

Untuk unreg atau nonaktifkan nomor XL dan Axis bisa dilakukan dengan cara melakukan panggilan *123*4444# menggunakan nomor yang ingin Anda nonaktifkan dilanjutkan ikuti langkah langkah yang diberikan.

Jika tidak berhasil? Tulis format berikut: ketik UNREG#No HP lalu kirim ke 4444. Contoh: UNREG#083844410007 dan kirim ke 4444.

4. Cara Unreg/Nonaktifkan Nomor Tri (3) yang Tidak Terpakai

Bagi Anda pengguna kartu perdana Tri yang memiliki nomor yang sudah tidak terpakai dan ingin menonaktifkan nya? Kunjungi situs resmi Tri registrasi.tri.co.id/unreg. Jika sudah masuk? Masukan nomor Tri yang ingin di nonaktifkan dan NIK yang Anda daftarkan sebelumnya. Ikuti langkah langkah berikut nya hingga selesai.

5. Cara Unreg/Nonaktifkan Nomor Smartfren yang Tidak Terpakai

Ada 3 cara yang bisa dilakukan bagi pengguna kartu Smartfren yang ingin menonaktifkan nomor nya. Pertama menghubungi contcact center 4444 dan ajukan permohonan untuk Unreg nomor. Kedua bisa dengan mengirimkan SMS ke 4444 dengan format, ketik UNREG#NIK#. Contoh: UNREG#1234567050492# kirim ke 4444.

Cara terakhir atau cara ketiga dengan mengunjungi situs resmi Smartfren mysf.id/Unreg dan ikuti langkah-langkah yang diberikan sampai selesai.

Note: cara ini bisa digunakan dengan catatan Anda menggunakan jaringan internet dari nomor tersebut.

Dengan cara ini harusnya Anda sudah berhasil menonaktifkan atau Unreg kartu perdana yang sudah tidak Anda pakai dan bisa mendaftarkan kembali NIK tersebut ke nomor atau kartu lain. Jika kebetulan Anda sudah membuang nomor-nomor yang sudah tidak Anda pakai? Anda bisa mengunjungi gerai terdekat provider masing-masing dan ajukan permohonan untuk menonaktifkan nomor tersebut.

Demikian ulasan tentang cara Unreg atau Nonaktifkan kartu perdana Indosat Ooredoo, Telkomsel, XL,Axis,Tri dan Smartfren yang sudah tidak terpakai. Semoga ulasan yang jendelaharian.com ini bisa bermanfaat dan membantu teman-teman sekalian yang kebetulan sedang mencari informasi mengenai cara Unreg kartu perdana yang tidak terpakai.

Gravatar Image

Author:

saya admin jendelaharian.com yang ingin selalu berbagi informasi mengenai cara main game terbaru dan cara menggunakan aplikasi terbaru.
Gravatar Image
saya admin jendelaharian.com yang ingin selalu berbagi informasi mengenai cara main game terbaru dan cara menggunakan aplikasi terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *